Ghaffard

June 30, 2017

Cara merawat kenari yang benar agar menang lomba

Filed under: Uncategorized — GAFAR AL IKHSAN @ 2:22 pm

Kenari adalah burung yang biasanya di lomba kan dalam sebuah kontes burung yang di gemari oleh kicau mania . jika suatu kenari memenangkan dalam sebuah perlombaan maka harga burung kenari ini sangat lah mahal. Nah bagaimana cara merawat kenari yang baik agar dapat memenangkan sebuah kontes, berikut cara merawat burung kenari nya :

  1. seminggu sebelum diulai perlombaan, burung kenari sebiaknya diisolasi dari melihat burung kenari lain atau mendengarkan suara burung kenari lain. burung kenari disendirikan terlebih dahulu.
  2. setiap hari pada pagi hari burung kenari disemprot atau dimandikan hingga basah, tetapi jika suhu udara yang dingin lebih baik hindari menyemprot atau memandikannya.
  1. menjemur burung kenari hingga kering tetapi tergantung kekuatan burung kenari itu sendiri, jangan dipaksakan.
  1. 3 hari sebelum perlombaan dimulai burung kenari sebaiknya diberi makanan seperti apel, kroto dan telur puyuh secara selang-seling pada 3 hari tersebut.
  1. 2 hari sampai 1 hari sebelum dimulai perlombaan burung kenari lebih baik jangan dijemur berlama-lama, jemurlah sekitar 30 menit saja dibawah sinar matahari yang tidak begitu terik dan beri kenari vitamin.
  1. 1 jam sebelum dimulai perlombaan berilah makanan berupa kroto atau telur puyuh pada burung kenari.
  1. saat burung kenari sudah berada di arena perlombaan, semprot burung kenari sedikit, tetapi jika burung kenari terlihat akan birahi sebaiknya disemprot sampai basah.

Jika anda ingin burung kenari anda menang di sebuah kontes, maka tidak salah nya anda mencoba tips di atas . atau kamu juga ingin download suara burung kenari mp3 bisa di situs om kicau ya.

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Sorry, the comment form is closed at this time.

Powered by WordPress. Theme pack from WPMUDEV by Incsub. Distributed by Dedicated Servers